Jumat, 06 November 2020 13:41 WIB

Verifikasi Loan Response Covid-19 RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
(Dok/IR/5/11/2020) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
1555

BOGOR - Hari Kamis tanggal 5 November 2020 Tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ditjen Pelayanan Kesehatan Rujukan, Pusat Krisis Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan, Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenkes RI mengadakan kunjungan lapangan (Spot Check) ke Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor, tim berjumlah 10 orang dimana yang menjadi ketua adalah Bapak Janmer Naibaho dari BPKP.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka untuk melaksanakan verifikasi Loan response Covid-19, verifikasi dilakukan terhadap insentif tenaga kesehatan (nakes) yang melayani dan menangani Coronavirus disease 2019 / Sars-CoV-2 (Covid-19), alat pelindung diri (APD), Ventilator, bed side monitor/patient monitor, shyringe pump, infuse pump dan mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dipergunakan untuk penanganan/response Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan hangat yang diawali dengan sambutan dan paparan sekilas layanan Covid-19 RSPG Cisarua  Bogor yang disampaikan oleh Direktur Utama dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P (K), MARS yang dilanjutkan sambutan dan maksud tujuan yang disampaikan oleh ketua tim dari BPKP.

Selain diskusi seputar pelaksanaan layanan, alkes, APD dan Insentif Nakes, dilakukan pula dengan pelaksanaan telusur dokumen dan telusur lapangan ke ruangan layanan Covid-19 melalui telekonfrens dengan menggunakan aplikasi zoom dan diakhiri dengan ramah tamah yang tentunya tidak lepas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.