Kamis, 05 November 2020 07:58 WIB

Tim Kemenkes RI Melakukan Kunker di RSUP Terkait Perencanaan PHLN TA 2021

Responsive image
Hukormas - RSUP Prof. dr. R.D. Kandou Manado
1726

MANADO - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado, Dr.dr Jimmy Panelewen,Sp-B.KBD bersama dewan direksi dan pejabat terkait mendampingi Tim yang ditugaskan dari Kementerian Kesehatan RI untuk pendampingan perencanaan PHLN tahun anggaran 2021 di provinsi Sulawesi Utara.  Tim yang terdiri dari Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran, Drs. Bayu Teja Muliawan, M.Pharm, MM.Apt, dr Yudhi Pramono MARS sebagai Kabag APBN I, Biro Perencanaan dan Anggaran, dan Handry Mulyawan, SKM juga meninjau proyek pembangunan gedung isolasi tekanan negatif di RSUP Kandou (04/11). . 

Diketahui pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan menyiapkan dana bagi RSUP Kandou untuk menambah gedung yang nantinya di peruntukan bagi pasien covid 19. Pembangunan Gedung Isolasi Tekanan Negatif ini berkapasitas 28 ruang tempat tidur dan waktu pengerjaannya 2 bulan.

Gedung ini sangat berguna dan diperlukan ketika nantinya pandemi covid 19 sudah selesai. Selain itu gedung isolasi tekanan negatif ini juga dapat berfungsi untuk diagnosa di luar covid-19 seperti TB MDR.