Rabu, 25 Januari 2023 23:31 WIB

Pelatihan Keperawatan Kardiovaskular Tingkat Dasar (PPKvTD) dan Pelatihan Pelayanan Radiografi Untuk Radiografer Laboratorium Kateterisasi (CATH LAB)

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
1018

Semarang (24/01) - RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan Pelatihan Keperawatan Kardiovaskular Tingkat Dasar (PPKvTD) dan Pelatihan Pelayanan Radiografi untuk Radiografer Laboratorium Kateterisasi (Cath Lab).

Pembukaan kedua pelatihan ini dilaksanakan di ruang lavender 1, Lantai 1 Gedung Diklat RSUP Dr. Kariadi. Direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih 10 minggu, terhitung sejak tanggal 24 Januari hingga 7 April 2023. Jumlah peserta pelatihan keperawatan kardiovaskular adalah 20 peserta, yang berasal dari RSUD Banyumas, RSUD dr. H Suwondo Kendal, RSUP Dr. Soeradjie Tirtonegoro Klaten, RSUD Tugurejo, RS National Hospital Surabaya, RS Kardinah Tegal, RSUD dr. Harjono Ponorogo, RS Universitas Muhammadiyah Malang, serta 1 orang peserta internal dari RSUP Dr. Kariadi. Sementara itu peserta pelatihan radiografer Cath Lab berjumlah 5 orang yang berasal dari RSUD Kanjuruhan, RSUD Banyumas, Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, RSUD dr. Harjono S Ponorogo, serta RSUP Dr. Kariadi sendiri.

dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Dr. Kariadi, saat membuka acara pelatihan ini berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti dan menjalankan regulasi pelayanan yang ada di RSUP Dr. Kariadi sehingga nantinya mampu mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk diterapkan di rumah sakit masing-masing.