Senin, 22 Juli 2024 16:22 WIB

Talkshow Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-10 RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
ayu nadifa - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
4

Jakarta (15/07)  - Bertempat di Studio Mini Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, di adakan Talkshow dalam rangkaian peringatan HUT Ke-10 Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta. Hadir sebagai narasumber antara lain: dr. Mohammad Arief Rachman Kemal A.S, Sp.N yang akan membahas “Waspada Stroke di Usia Muda”
dr. Muhammad Kusdiansah, Sp.BS yang akan membahas “Mitos dan Fakta Pembedahan Otak Pada Stroke” Dipandu oleh moderator Ertanti Rizky.S.Kep.Ners.

Dikutip dari https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1050/waspada-stroke-pada-usia-muda stroke merupakan suatu gangguan fungsional otak yang terjadi secara mendadak dengan tanda dan gejala klinis yang berlangsung lebih dari 24 jam. Serangan stroke terjadi saat pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang, yang jika dilihat dari penyebabnya dapat dibagi menjadi dua, yakni akibat penyumbatan yang disebut dengan stroke iskemik, serta akibat pecahnya pembuluh darah yang disebut dengan stroke hemoragik.

Dengan adanya talkshow ini, diharapkan Masyarakat dapat mengetahui dan memahami resiko stroke dan pencegahan stroke diusia muda.