Sabtu, 20 Juli 2024 07:32 WIB

Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun Anggaran 2024

Responsive image
ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
15

Yogyakarta (16/07) – Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui Tim Kerja Akuntansi dan BMN menyelenggarakan Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan Dan BMN Semester I Tahun Anggaran 2024 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI.

Pertemuan ini diikuti oleh Direktur Keuangan, Penanggung Jawab Laporan Keuangan dan BMN, SPI dan SKI dari 40 satuan kerja vertikal dibawah Ditjen Pelayanan Kesehatan. Turut hadir sebagai Narasumber dari Badan Pemerika Keuangan (BPK) RI, Kementerian Keuangan RI, Inspektorat II Inspektorat Jenderal Kemenkes, dan Biro Keuangan dan BMN Setjen Kemenkes RI.

Sesditjen Yankes yang diwakili oleh Direktur Keuangan RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Dewi Anggraini, SE, MM mengungkapkan bahwa untuk kesebelas kalinya berturut-turut Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan tahun 2023 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. “kami ucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak/ibu sekalian yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menjaga dan meningkatkan kualitas Laporan Keuangan dan BMN.” ujarnya.

“Pertemuan ini bertujuan agar satuan kerja Kantor Pusat dan Kantor Daerah dapat melengkapi serta menyempurnakan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2024, dan dapat menjadi sarana dalam memberikan pemecahan atas permasalahan yang muncul terutama dalam pengungkapan secara memadai agar Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2024 dapat disusun secara transparan, akurat dan akuntabel” tambahnya.

Diakhir sambutannya Sesditjen berharap dalam kegiatan ini, satker dapat menyelesaikan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun Anggaran 2024 yang telah direkonsiliasi dengan Eselon I.