Rabu, 25 Januari 2023 23:21 WIB

Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
311

Bekasi (24/01) – Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui Tim Kerja Akuntansi dan BMN Setditjen Pelalayan Kesehatan, menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari di Kota Bekasi tersebut, diikuti oleh 50 satuan kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Erwin Susanto, SE, Direktur Keuangan dan BMN RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, berkesempatan membuka kegiatan tersebut, mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan agar satuan kerja Kantor Pusat, Kantor Daerah, dan Dekonsentrasi dapat melengkapi serta menyempurnakan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022, dan dapat menjadi sarana dalam memberikan pemecahan atas permasalahan yang muncul terutama dalam pengungkapan secara memadai agar Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022 dapat disusun secara transparan, akurat dan akuntabel. Hal tersebut senada dengan ketentuan perundangan, dimana kementerian Negara/Lembaga diwajibkan menyusun Laporan Keuangan yang merupakan pertangungjawaban pelaksanaan anggaran pada Kementerian Negara/Lembaga dan disusun secara periodik dan berjenjang mulai dari satuan kerja, tingkat wilayah, eselon 1 dan kementerian negara/lembaga.

R. Trenggono Moeljono, SE, MM selaku Ketua Tim Kerja Akuntansi dan BMN Sekretariat Direktorat Pelayanan Kesehatan dalam laporan nya, menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini, diharapokan seluruh satuan kerja dapat menyelesaikan laporan keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022 yang telah direkonsiliasi dengan eselon I.

Kegiatan Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan tersebut turur menghadirkan berbagai Narasumber, antara lain : Heru Susanto, S.E., S.H., M.H., CFE, CLA selaku Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Perwakilan Biro Keuangan dan BMN Setjen Kemenkes RI, Perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan, Perwakilan dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan, Direktorat Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara, dan Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangn. (rfs)