Sabtu, 14 Januari 2023 14:52 WIB

Peresmian Gedung Pelayanan, Gedung Instalasi Gawat Darurat dan Gedung Rawat Inap Bougenville dan Cempaka RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta

Responsive image
RSO - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
304

Sukoharjo - Dalam peresmian gedung pelayanan RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, meliputi Gedung Instalasi Gawat Darurat, Rawat Inap Bougenville dan Cempaka, pada hari Jum’at, 13 Januari 2023 yang diresmikan oleh Plt. Direktur Utama Dr. dr. Pamudji Utomo Sp.OT(K) didampingi Forkompimcam Kartasura yang dilaksanakan di drop off gedung IGD RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.

Acara yang dihadiri Forkompimcam Kartasura, beserta jajaran direksi dan civitas hospitalia, berlangsung dengan lancar. “Salah satu penunjang untuk meningkatkan pelayanan yaitu adanya gedung dan para karyawan/tenaga kesehatan, tanpa ada nya sarana dan prasarana tidak memadai pelayanan menjadi tidak maksimal.” Ungkap Camat Kartasura, Drs Joko Miranto.

“Amanat dari pelayanan kesehatan yang selaras dengan moto rumah sakit yaitu Cepat Akurat Aman Nyaman, dengan dibangunnya drop off gedung IGD yang luas, agar dapat menampung 3 atau lebih roda empat ketika ada kejadian yang bersamaan.” Sambut Plt. Direktur Utama Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K)

Dalam menyambut transformasi pelayanan, dengan harapan mempermudah akses pelayanan pasien, akses waktu pelayanan pasien, dan juga kualitas yang diberikan ketika melayani pasien. Di dukung sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar pelayanan akreditasi oleh Kementerian Kesehatan.

“Sebagai rumah sakit rujukan nasional RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta memiliki teknlogi terbaru dalam melakukan operasi spine dengan metode operasi endoskopi spine yang tidak memperlukan pembedahan yang lebar dan mengurangi kerusakan pada jaringan-jaringan maupun otot pada pasien.” Tutur, Plt. Direktur Utama Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K)

Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan hospital tour yang di pandu oleh dr. Kshanti Adhitya, SpEM, MM selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat dan dikuti seluruh forkompimcam dan civitas hospitalia RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.