Rabu, 11 Januari 2023 15:12 WIB

Penandatanganan PKS Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kompetensi Tambahan Dokter Spesialis (Fellowship) Bidang Neurologi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
278

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi, menyelenggarakan acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara RSUP Dr. Kariadi dengan Kolegium Neurologi Indonesia Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia. Perjanjian yang ditandatangani ini tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kompetensi Tambahan Dokter Spesialis (fellowship) bidang Neurologi (11/1).

Acara yang dihadiri antara lain oleh wakil ketua Kolegium Neurologi Indonesia, Dr. dr. Ismail Suryopranoto, Sp.S(K), Kepala Departemen Kedokteran Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dr. Dwi Ngestiningsih, M.Kes, Sp.PD-K.Ger, FINASIM, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi beserta jajaran direksi, PERDOSSI dan KSM Neurologi ini, dilaksanakan di Ruang Rapat B, Gedung Penunjang lantai 2. Dalam sambutannya, drg. Farichah Hanum, M.Kes selaku Direktur Utama RS Kariadi menyampaikan bahwa Neurologi adalah sebuah spesialisasi di bidang kedokteran yang memiliki fokus pada otak dan sistem saraf. Penyakit Neurologi kebanyakan memiliki efek melemahkan kehidupan pasien. Banyak dari pasien yang menderita gangguan memori dan tidak mampu menjalani aktivitas sehari-hari secara normal, sehingga memberikan pengobatan neurologis sangat penting bagi kehidupan pasien. Beliau berharap kerjasama ini dapat  mensinergikan potensi masing-masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan, pengajaran dan penelitian guna menyehatkan masyarakat Indonesia khususnya dibidang neurologi.