Rabu, 04 Januari 2023 15:01 WIB

Visitasi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ayu Nadifah/ Humas - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
230

JAKARTA - Pada Tanggal 3 Januari 2023 di Ruang Rapat Struktural Lantai 15 Gedung B, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, telah berlangsung Visitasi Falkutas Kedokteran Universitas Andalas ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta. Kegiatan berlangsung dalam rangka rencana stase PPDS Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang akan diadakan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta.

Acara dibuka dengan sambutan dan paparan oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Umum (Dr. dr. Andi Basuki Prima Birawa, Sp.S(K), MARS), sambutan dan paparan dari Falkutas Kedokteran Universitas Andalas oleh KPS Neurologi FK Unand  (dr. Restu Susanti, Sp.N (K), M.Biomed) serta kegiatan diskusi antara Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

PPDS adalah program pendidikan profesi fase lanjutan dari program profesi dokter dengan metode pembelajaran secara mandiri dan di bawah pengawasan untuk menjadi Dokter Spesialis. Pendidikan spesialisasi menitikberatkan pada peningkatan skill dan knowledge melalui pengalaman menangani pasien secara langsung. Proses ini tentunya menuntut kemampuan dan pengetahuan dari residen, karenanya kapasitas dan pengetahuan dokter PPDS perlu dipersiapkan dan ditingkatkan sebelum terjun langsung menangani pasien selama proses pendidikan.

Sebagai rumah sakit Pendidikan tentu Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta memiliki keunggulan dengan adanya peserta didik yang terlibat dalam upaya pelayanan kepada pasien. Keberadaan peserta didik sendiri tidak hanya membantu proses pelayanan namun juga berpotensi untuk mempengaruhi mutu dan keselamatan pasien.