Senin, 26 Desember 2022 23:05 WIB

Kunjungan Menteri Kesehatan ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Responsive image
Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
221

MAKASSAR - Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU berkesempatan mengunjungi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar setelah menghadiri Pencanangan dan Sosialisasi Tenaga Cadangan Kesehatan yang digagas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Hotel Claro Makassar, Rabu 21 Desember 2022.

Salah satu unit pelayanan yang beliau kunjungi adalah Instalasi Bedah Pusat RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar yang memiliki 12 (dua belas) kamar operasi. Dalam kunjungan beliau yang kedua kalinya di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar ini, Menteri Kesehatan memfokuskan pada unit layanan yang dianggap perlu untuk dilakukan perbaikan dan pengembangan, dimana unit layanan kamar bedah yang melayani lebih dari 30 (tiga puluh) pasien ini menempati gedung lama yang sudah ada sejak RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar berdiri yakni tahun 1993 silam.

Pada kesempatan ini Bapak Menteri Kesehatan melihat langsung beberapa kamar operasi serta menanyakan bagaimana proses pendidikan dan keterlibatan peserta didik dalam tindakan operasi serta supervisinya oleh para Dokter Penanggung Jawab Pelayanan. Bapak Menteri Kesehatan menyempatkan pula untuk meninjau kondisi perparkiran di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar yang merupakan salah satu fokus perbaikan layanan non medik Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan.