Sukoharjo (30/10) – Konten digital di bidang pemasaran kesehatan mencakup berbagai strategi dan bentuk komunikasi yang dirancang untuk mempromosikan layanan, produk, atau informasi kesehatan. Oleh karena itu, RSO Soeharso Surakarta menyelenggarakan workshop Konten Digital bidang Marketing Kesehatan pada Hari Rabu – Kamis, tanggal 30 – 31 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB di Ruang Auditorium Lt. 3 Gedung Perkantoran.
“Tindak lanjut dan arahan dari Bapak Menteri Kesehatan bahwa beliau menginginkan agar setiap RS vertikal mampu menjual produk layanan yang ada di rumah sakit. Layanan-layanan yang dimiliki rumah sakit vertikal tidak kalah dengan RS lain, Hanya kita kurang mempromosikan layanan-layanan yang ada di RS kita, ungkap Ibu Nanik Indriana dari Ketua Tim Kerja Produksi Komunikasi Biro Komunikasi dan Pelayuana Publik Kementerian Kesehatan mewakili dari Kepala Biro. Harapan dari workshop ini adalah melahirkan Sibertrubs-Sibertrubs di Rumah Sakit ini, tambahnya.
Kegiatan workshop ini dibuka oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg. Moh.Nur Nasiruddin, M. Kes., Atas nama direksi mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir terutama kepada narasumber workshop konten digital. Workshop ini sangat penting seperti yang diarahkan oleh Bapak Menteri untuk memasarkan RS. Memasarkan rumah sakit adalah tugas kita bersama untuk mempromosikan layanan-layanan unggulan kepada Masyarakat.
Sebagai narasumber, dr. Alvin Saputra dan dr. R.A. Adaninggar Primadia Nariswari, SpPD, K-GH, dari Staf Teknis Komunikasi Transformasi Kesehatan. Serta W. Nanda Rizki Ju Irfan dan Presthysa Lestari, dari Social Media Specialist.
Marketing dan Branding adalah 2 hal yang saling mendukung dalam memajukan Rumah Sakit. Marketing itu identik dengan menjual layanan, sedangkan branding adalah mengingat dari layanan yang dijual dari layanan yang ada di rumah sakit. Sehingga berjalannya marketing dan branding harus bersama-sama.