Jumat, 20 September 2024 15:38 WIB

Rencana Perluasan RS, RSUP M Djamil Lakukan Pertemuan dengan Jijia Healthcare

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
36

Padang (20/09) - RSUP Dr.M Djamil melakukan pertemuan dengan PT Jijia Healthcare Indonesia di Ruang Rapat Direksi, Jumat (20/9). Pertemuan tersebut untuk menjajaki kerja sama rencana perluasan dan pengembangan fasilitas kesehatan rumah sakit yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Jati Kota Padang ini. 

"Pertemuan ini merupakan langkah awal yang positif dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Sumatera Barat, khususnya di RSUP Dr M Djamil Padang", kata Direktur Utama RSUP Dr. M Djamil Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua.

Dalam pertemuan itu hadir Ms. Wu Weixing (PT Jijia Healthcare Indonesia), Mr. Brent Xiong (Deputy General Manajer China Tiesiju Civil Engineering Group), Mr. Xie Haifei (China Tiesiju Civil Engineering Group). Kemudian Mr. Wu Yingsheng dan Mr Albert Joseph (PT Buana Medika Utama) dan Anandya Dipo Pratama (DPR). Sementara dari RSUP Dr M Djamil dihadiri Direktur Medik dan Keperawatan Dr. dr. Bestari Jaka Budiman, Sp.THT.KL(K), Manajer dan Asisten Manajer, Kepala Komite dan Kepala Instalasi. 

Ia mengatakan pihaknya menyadari di era globalisasi saat ini, kemitraan dengan pihak swasta, termasuk investor dari luar negeri, diperlukan untuk mendukung peningkatan infrastruktur dan peralatan medis rumah sakit. "Rencana perluasan rumah sakit dan pengembangan fasilitas kesehatan RSUP Dr M Djamil bertujuan untuk menjawab tantangan pelayanan kesehatan yang semakin kompleks dan dinamis", tutur Dovy.

Ia berharap melalui pertemuan ini dapat menggali lebih dalam tentang kebutuhan rumah sakit. Sekaligus memahami lebih lanjut potensi kerja sama yang dapat dikembangkan bersama. 

"Kami percaya keahlian dan pengalaman yang dimiliki PT Jijia Healthcare Indonesia akan memberikan kontribusi positif. Tidak hanya dalam bentuk peningkatan fasilitas dan peralatan medis, tetapi juga dalam memperkuat kapasitas pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat", ucap dokter spesialis Fetomaternal ini.

Dovy juga berharap pertemuan ini dapat menghasilkan solusi yang saling menguntungkan serta membuka peluang untuk membangun model kemitraan bisnis yang strategis dan berkelanjutan. "Kami juga yakin bahwa kolaborasi kita dapat menghasilkan dampak yang signifikan terhadap peningkatan mutu pelayanan kesehatan di RSUP Dr M Djamil Padang",  tuturnya.

Diketahui, RSUP Dr. M Djamil merupakan salah satu rumah sakit vertikal di bawah Kementerian Kesehatan dan menjadi rumah sakit rujukan utama di lima provinsi Sumatera, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang unggul kepada masyarakat. Rumah sakit ini pun menjadi pengampuan dari empat penyakit fokus Kemenkes. Yakni penyakit jantung, stroke, kanker dan uronefrologi, serta lima pengampuan lainnya.

Beberapa layanan unggulan rumah sakit ini antara lain Pusat Pelayanan Jantung, Pembuluh Darah, dan Otak, Pelayanan Onkologi Terpadu, Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Pelayanan Transplantasi Organ, dan Layanan Pengobatan Regeneratif dan Terapi Sel.

RSUP Dr. M Djamil sebagai rumah sakit tipe A juga telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama. Termasuk dalam kategori Rumah Sakit Pendidikan yang memiliki fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran dan/ atau kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi.