Selasa, 02 Juli 2024 14:39 WIB

Dirjen Yankes Lantik 48 Pejabat Fungsional

Responsive image
dni/ant/rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
61

Jakarta (02/01) – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SKM, MARS melantik dan mengambil sumpah jabatan 48 pejabat fungsional yang terdiri dari 31 Pejabat Fungsional Ahli Utama dan 17 Pejabat Fungsional jenjang lainnya dari alih jabatan. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai saksi Sekretaris Direktorat pelayanan Kesehatan, dr. Andi Saguni, MA dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan dr. Aswan Usman, M.Kes didampingi oleh Pejabat Struktural lainnya di Lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan.

Pelantikan ini merupakan salah satu tindak lanjut penyiapan SDM unggul dalam program transformasi kesehatan. Sesuai amanah Menteri Kesehatan, RS Vertikal dituntut untuk bersiap menjadi World Class Hospital, dimana RSV harus mampu menjadi top of mind bagi masyarakat ketika membutuhkan pelayanan kesehatan. Kedua, RSV harus menjadi pusat penelitian yang mampu diimplementasikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan dapat dijadikan acuan/standar baru bagi dunia kesehatan. Selanjutnya RSV harus menjadi pengampu untuk RS lainnya dalam lingkup nasional, sehingga diharapkan RS yang diampu dapat memberikan layanan kesehatan yang sama seperti RS pengampunya.
 
Pada sambutannya, Dirjen berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik agar mampu bekerja dengan sungguh- sungguh dan bertanggungjawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesi yang dijalankan demi mewujudkan kesehatan Indonesia. Dirjen tak lupa berpesan bahwa seleksi untuk pejabat fungsional ahli utama agar dapat lebih diperketat lagi, sehingga akan didapatkan SDM ahli utama yang benar-benar berkualitas dan dapat mendukung transformasi kesehatan dengan optimal.


“Kepada Direktur SDM RS Vertikal agar selektif mengusulkan SDM untuk ahli pertama yang benar-benar berkualitas dan berada dalam kuadran I&II dalam memberikan pelayanan kesehatan di RS dan agar Direktur Tata Kelola Yankes menyeleksi dengan seksama para pejabat yang diusulkan dari RSV kita,“ pungkas Dirjen.