Minggu, 05 Februari 2023 01:27 WIB

Rangkaian Peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2023 di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
1226

Semarang - Hari Gizi Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 25 Januari mengangkat tema “Protein Hewani Cegah Stunting”. Tema ini sebagai ajakan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan pemenuhan gizi seimbang untuk mencegah stunting pada masa pertumbuhan anak-anak.

RSUP Dr. Kariadi turut memperingati momen tersebut dengan mengadakan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional yang dimulai sejak tanggal 25 Januari hingga 31 Januari 2023. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah penyuluhan gizi di poli anak Instalasi Rawat Jalan dan Poli Tumbuh Kembang Instalasi Geriatri dan Rehabilitasi Medik, pemberian snack spesial untuk pasien rawat inap, bincang asyik bareng pakar melalui Instagram live, senam sehat yang dilakukan di halaman parkir Gedung Garuda, pembuatan video edukasi tentang mitos & fakta stunting serta menu praktis kaya protein hewani. Rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional 2023 ditutup dengan Seminar Kesehatan Online untuk awam yang menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Dr. dr. Fitri Hartanto, Sp.A(K), Hana Sofia Anugraheni, S.Gz, dan Euis Intarina Anindita Zetyra, S.Gz.

Acara Seminar Kesehatan Online dibuka oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS. Dalam sambutannya beliau berharap melalui seminar ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang serta perlunya memperkaya protein hewani untuk mencegah stunting, sehingga angka stunting di Indonesia dapat segera turun.