Senin, 30 Januari 2023 16:25 WIB

Penandatanganan Perjanjian Kinerja TA 2023 Ditjen Yankes

Responsive image
Ikj/Ani - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
269

Jakarta (30/1) - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, didampingi oleh Plt. Sekretaris Direktorat Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto, M.Kes membuka acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2023 Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Acara yang diselenggarakan di Jakarta ini dihadiri oleh Pimpinan Satker Ditjen Yankes Kementerian Kesehatan.

Dalam sambutannya dr. Azhar mengatakan bahwa tujuan Perjanjian Kinerja tersebut adalah dalam rangka  mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil/outcome. “Saya akan melakukan supervisi yang diperlukan serta melakukan evaluasi  terhadap capaian kinerja dari Perjanjian Kinerja yang sudah dibuat dan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi” tambah Dirjen Yankes.

dr. Azhar menyampaikan arahan Menkes bahwa rumah sakit Pemerintah diharapkan menjadi rumah sakit kelas satu supaya masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri. “Disetiap rumah sakit diusahakan memiliki unit usaha. Jika BUMN mencari keuntungan, BLU meningkatkan pelayanan, tujuan pendapatan BLU untuk investasi dalam meningkatkan pelayanan” ujar dr. Azhar.

Diakhir sambutannya dr. Azhar berharap para pimpinan satker dapat menyelesaikan targetnya dengan baik. “Target perjanjian kinerja tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, ini yang benar-benar yang dilakukan dilapangan jadi terlihat kinerjanya, jangan buat sembarangan target jika tidak bisa memenuhinya, ayo kita mulai berubah dalam mengelola BLU kita” tutup dr. Azhar. (ikj/Ani)