Kamis, 17 September 2020 08:48 WIB

Dialog Interaktif: "Budaya Keselamatan Pasien, dimasa Pandemi Covid-19” Dalam Rangka Hari Keselamatan Pasien se-Dunia

Responsive image
17 kali
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta

SUKOHARJO - Dengan komitmen untuk menempatkan tenaga kesehatan sebagai prioritas, diharapkan dapat mengurangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien.

Jelang Hari Keselamatan Pasien Sedunia (World Patient Safety Day) yang diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya.

Sub Bagian Pendidikan dan Penelitian pada hari Rabu, 16 September 2020 menyelenggarakan Dialog Interaktif Zoom dengan tema "Budaya Keselamatan Pasien Dimasa Pandemi Covid-19 di ruang Auditorium lantai 3 Gedung Perkantoran pukul 13.00 - 15.30 WIB.

Kegiatan ini, diikuti oleh kepala ruangan, kepala instalasi dan peserta zoom dilingkungan RSO.

"Pada budaya keselamatan pasien sudah kita lakukan di beberapa kali dalam akreditasi. Hanya di situasi pandemi Covid-19 ini, pencegahan, pengendalian infeksi benar-benar di jaga", ungkap dr. Romaniyanto, Sp.OT(K) selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang.

Sebagai narasumber dr. Mujaddid Idulhaq, Sp.OT(K), M.Kes. dan dr. Kshanti Adhitya, Sp.EM, MM. dengan moderator F. Arie Nursanti, S.Kep.Ners.M.Kes.

 

Di Kementerian Kesehatan RI pada Hari Keselamatan Pasien Se-Dunia di tahun 2020 mengambil tema "Keselamatan Tenaga Kesehatan, Keselamatan Kita Semua".

@ditjenyankes @kemenkes_ri

#worldpatientsafetyday #harikeselamatanpasiensedunia #RSOSoeharso #SahabatSehatRSO #patientsafety #tenagakesehatan #bersamakitabisa #lawancovid19 #patuhiprotokolkesehatan #pakaimasker #JagaJarak #cucitangan #indonesiasehat