Selasa, 19 Januari 2021 09:49 WIB

Instalasi PJT RSUP HAM Gelar PJT Awards 2020

Responsive image
126 kali
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan

MEDAN – Instalasi Pusat Jantung Terpadu (PJT) Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menggelar ajang penghargaan PJT Awards 2020, Senin (11/01/2021). Dalam seremonial pemberian penghargaan yang dilaksanakan secara virtual ini, dipilih beberapa staf terbaik di Instalasi PJT RSUP HAM mulai dari tenaga perawat hingga tenaga dokter.

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP(K). Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan apresiasi kepada Instalasi PJT yang sudah menggagas ajang penghargaan ini. “Mudah-mudahan bagi pemenang ataupun yang belum, mari sama-sama kita berikan kontribusi kita buat perkembangan pelayanan di PJT khususnya dan RSUP HAM secara umum,” ungkap dr Zainal dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Kepala Instalasi PJT RSUP HAM dr Anggia C Lubis SpJP(K) menjelaskan bahwa PJT Awards 2020 merupakan pertama kali dilaksanakan di rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini. Dia berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh staf Instalasi PJT untuk terus memberikan pelayanan terbaik. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi buat kita bersama untuk menjadi lebih baik,” ucap dr Anggia pula.

Ajang PJT Awards 2020 ini menghasilkan sejumlah staf terbaik dari empat kategori, yaitu PPDS of the Year, Perawat of the Year, SpBTKV of the Year, dan SpJP of the Year. Dalam Kategori PPDS of the Year terpilih sebanyak 5 (lima) dokter dari Program Pendidikan Dokter Spesialis yang bertugas di Instalasi PJT RSUP HAM, yaitu dr Sophia, dr Dina Khairunissa, dr Aris Albiru, dr Taufik Hidayat, dan dr Fildzah.

Kemudian, pemenang Kategori Perawat of the Year sebanyak 4 (empat) orang, yaitu Juliati Silitonga, Nurhuda Hidayah Arrasyid Tarigan, Esty Suryani Napitupulu, dan Azizah. Selanjutnya, Kategori SpBTKV of the Year untuk dokter spesialis bedah toraks dan kardiovaskular yang dimenangkan oleh dr Doddy Prabisma Pohan SpBTKV, serta penghargaan SpJP of the Year untuk dokter spesialis jantung dan pembuluh darah diraih oleh dr Ali Nafiah Nasution SpJP(K).

Aacar seremonial penghargaan ini dihadiri pula oleh Kepala KSM (Kelompok Staf Medis) Kardiologi RSUP HAM sekaligus Ketua Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Prof dr Harris Hasan SpPD SpJP(K). Kemudian, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Medan dr Nizam Akbar SpJP(K) yang juga turut memberikan apresiasi kepada Instalasi PJT RSUP HAM.