Jumat, 16 Desember 2022 12:40 WIB

Visitasi Pengembangan Jejaring Pengampuan Layanan Uronefrologi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
432

SEMARANG - Sehubungan dengan dimulainya program pengampuan nasional khususnya untuk layanan Uronefrologi yang merupakan inplementasi transformasi kesehatan sesuai dengan Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2022 – 2024, maka bertempat di Ruang Sidang C Gedung Penunjang lantai 2, RSUP Dr. Kariadi pada hari ini (Jumat, 16 Desember 2022) menerima Visitasi dari Kementerian Kesehatan dan RSCM berkaitan dengan Pengembangan Jejaring Pengampuan Layanan Uronefrologi.

Dibuka oleh Direktur Utama, drg. Farichah Hanum, M.Kes, acara yang dimulai pukul 08.15 WIB ini, menghadirkan 5 orang visitor yaitu, dr. Gerhard Reinaldi Situmorang, Sp.U(K), PhD, Dr. dr. Maruhum Bonar H. Marbun, Sp.PD-KGH, dan dr. Eka Laksmi Hidayati, Sp.A(K), dari RSCM. Sementara 2 orang visitor dari Kemenkes ialah dr. Rachmat Kamaludin, MARS, dan dr. Novandika Kurnia Akbar.

Tim Uronefrologi RSUP Dr. Kariadi yang diwakili oleh Dr. dr. Eriawan Agung Nugroho , Sp.U(K), MH, dan dr. Ayudyah Nurani, Sp.PD, KGH menyampaikan presentasi tentang pelayanan Uronefrologi mulai dari jumlah SDM, peralatan, hingga ruangan operasi. Selain itu tim ini juga mendampingi tinjauan lapangan untuk melihat langsung pelayanan Uronefrologi di RS Kariadi. Sebelum acara ditutup, tim pengampu menyampaikan hasil assessment untuk masukan dan evaluasi.