Jumat, 19 Juli 2024 09:06 WIB

Soeharso Social Responsibility 2024 : Pelayanan Kesehatan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Responsive image
iqbal - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
8

Sukoharjo (18/07) - Dalam rangka memperingati HUT yang ke-73 tahun RSO Soeharso Surakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo dan Sanggar Inklusi Tunas Bangsa Kecamatan Nguter menyelenggarakan kegiatan Soeharso Social Responsibility berupa pelayanan kesehatan bagi anak berkebutuhan khusus.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab Sukoharjo, Direktur Layanan Operasional RSO Soeharso Surakarta, Direktur RSUD Ir. Soekarno, Kepala Dinas Sosial Kab. Sukoharjo, Kepala
Puskesmas Kecamatan Nguter, Forkompimca Nguter, Kader Kesehatan Kecamatan Nguter dan peserta Sanggar Inklusi. Pada kegiatan ini terdapat pendampingan dari Tim Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Fisioterapis, Terapi Wicara dan ahli Gizi RSO Soeharso Surakarta.

“Dengan adanya sanggar inklusi ini dapat membantu mengurangi angka anak berkebutuhan khusus melalui screening dari kader-kader kesehatan. Suatu kebanggaan kami atas responsibility dari RSO Soeharso Surakarta untuk membantu sanggar inklusi di Kabupaten Sukoharjo.” Sambut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu SKM., M.Kes.

Dalam rangkaian Soeharso Social Responsibility 2024 di Sanggar Inklusi Kecamatan Nguter RSO Soeharso memberikan tali asih 5 kit untuk pemeriksaan Antropometri Kit untuk membantu peningkatan pelayanan di sanggar inklusi. 

“Selain memberikan talih asih kami juga ikut gabung dalam pemeriksaan anak berkebutuhan khusus dari Tim Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Fisioterapis, Terapi Wicara dan ahli Gizi RSO Soeharso Surakarta. Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini RSO Soeharso lebih dikenal di masyarakat khususnya di Kecamatan Nguter,” demikian sambutan Direktur Layanan Operasional RSO Soeharso Surakarta, Ns. Ahmad Rizai S.Kep., MARS.

Rangkaian acara di akhiri dengan pemberian talih asi dari perwakilan RSO Soeharso Surakarta melalui Direktur Layanan Operasional dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.