Rabu, 14 Desember 2022 09:11 WIB

Satukan Langkah Cegah Hiv, Semua Setara Akhiri Aids

Responsive image
Humas - RS Kanker Dharmais - RS Kanker Dharmais Jakarta
219

Dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, RS Kanker Dharmais mengadakan Peringatan Hari AIDS Sedunia di Lobi Utama RS Kanker Dharmais, dengan tema kali ini “ Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS”

Acara ini diadakan oleh Tim HIV RS Kanker Dharmais,  yg dipimpin oleh Prof. Dr.dr.Samsuridjal Djauzi SpPD KAI., FINASIM., selaku Ketua, dengan anggotanya Dr.dr. Haridana Indah SpPD KAI, dr Sariasih Arumdati, dan dr. Ratna.

Berkesempatan memberikan sambutannya Prof. Dr.dr.Samsuridjal Djauzi SpPD KAI., FINASIM., mengajak masyarakat sebaiknya lebih perhatian kepada pasien ODHA, menghindari diskriminasi, memberikan mereka dukungan untuk berobat dengan baik.

Adapun tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengakhiri stigma dan diskriminasi, memberikan semangat pada pasien ODHA, supaya tercapai tujuan 3 Zero yaitu Zero infeksi baru, Zero kematian akibat AIDS dan Zero diskriminasi menuju Indonesia bebas AIDS pada 2030.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr.Reni.Wigati, Sp. A (K)., Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian drg, Inda Torisia Hatang, MKM., serta Direktur Keuangan dan BMN Nugroho Tam Tomo SE, MKes.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya :

  • Pemberian tali asih kepada anak yatim piatu
  • Perwakilan Teman teman ODHA yang minum ARV diatas 10 tahun dengan kondisi baik
  • Pemberian bantuan untuk teman teman ODHA
  • Bazaar murah hasil karya teman - teman ODHA dan tenaga kesehatan RS Kanker Dharmais
  • Donor darah dalam rangka Hari AIDS