Sabtu, 10 Desember 2022 12:33 WIB

Studi Banding RSUD A.M. Parikesit di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
292

Semarang - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari RSUD Aji Muhammad Parikesit yang beralamat di Jln. Ratu Agung No.1, Kec. Tenggarong Seberang, Kab. Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Studi banding yang dilakukan hari ini (Kamis, 8 Desember 2022), dibagi menjadi 2 tim. Tim I yang berjumlah 4 orang ditugaskan untuk mempelajari implementasi program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi untuk meningkatkan kompetensi SDM Komite PPI RSUD Aji Muhammad Parikesit. Tim ini beranggotakan sekretaris komite PPI serta 3 orang perwakilan dari IPCN. Sedangkan Tim II fokus pada tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Keperawatan dan mengirimkan 9 orang perwakilannya yang terdiri dari Sub. Koordinator Keperawatan Rawat Inap, Kepala Ruang dan staf bidang keperawatan.

Acara pembukaan studi banding dilaksanakan di ruang sidang C gedung penunjang lantai 2. Melalui kegiatan ini diharapkan Tim PPI RSUD AM. Parikesit mampu meningkatkan komitmen, wawasan dan keilmuan tentang pemenuhan standar-standar yang harus dipenuhi dalam melakukan implementasi pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi. Dan bagi tim keperawatan pembelajaran yang telah diperoleh diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan, mulai dari pengelolaan pasien rawat jalan, pengaturan slot operasi di IBS, pengelolaan pasien terprogram , pelayanan PICU-NICU, hingga pendokumentasian dan panduan asuhan kebidanan.