Selasa, 06 Desember 2022 16:48 WIB

Validasi KPO dan Non KPO Periode April 2023

Responsive image
ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
372

Bandung (5/12) - Tim Kerja Organisasi dan SDM Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan pertemuan Validasi KPO (Kenaikan Pangkat Otomatis) dan Non KPO Periode April 2023 pada 5 – 7 Desember 2022 di Bandung. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari dihadiri oleh pengelola kepegawaian di 50 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Yankes.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap negara serta sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya” ujar Ketua Tim Kerja Organisasi dan SDM Ditjen Yankes, dr. Novita Yanti, MARS dalam sambutannya. dr. Novi juga menambahkan bahwa agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat waktu. 

“Saya berpesan kepada bapak ibu pengelola kepegawaian agar dicek lagi data PNS yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan naik pangkat supaya dapat naik pangkat pada periode April 2023 ini dan jangan sampai ada yang tertinggal, lakukan validasi yang benar” pesan dr. Novi. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Sri Widayanti, SH, MM. mensosialisasikan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang merupakan aplikasi kepegawaian dari BKN yang dibuat untuk memudahkan proses kenaikan pangkat, pensiun dan mutasi bagi ASN. “Reformasi Birokrasi bukan tumpukan kertas, eranya sudah berubah sudah saatnya menggunakan digitalisasi dalam proses kepegawaian salah satunya dalam proses kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan dan pola karir bagi ASN sehingga kita membuat SIASN ini agar ASN yang mau naik pangkat bisa tepat waktu tanpa adanya kendala pada berkas – berkas yang hilang, karena semuanya sudah paperless terkait dengan transformasi layanan sesuai arahan Presiden” paparnya.