Rabu, 30 November 2022 16:06 WIB

Kegiatan Parade Penelitian 2 di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
359

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi mengembangkan penelitian meliputi penelitian klinis, non klinis, dan manajemen yang dapat memberikan dampak klinis, pelayanan, dan pendidikan. Penelitian kesehatan menjadi langkah awal bahwa fasilitas kesehatan yang diberikan dapat dipercaya dan akurat serta dapat lebih bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan bangsa. Hal ini selaras dengan misi RSUP DR. Kariadi yaitu “Menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, penelitian kesehatan yang bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien dan lingkungannya.”

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari ini (Rabu, 30 November 2022), bertempat di Aula Gedung Penunjang lantai 6, dilaksanakan Parade Penelitian 2 dengan topik “Manajemen RSUP Dr. Kariadi Semarang”. Kegiatan yang direncakan akan berlangsung selama 2 hari memiliki tujuan yang antara lain adalah menyajikan hasil penelitian dan manfaatnya bagi rumah sakit, mewujudkan akuntabilitas hasil penelitian khususnya di lingkungan RS Kariadi, memberikan semangat kepada karyawan untuk selalu berkarya serta mendukung RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit pendidikan yang menjalankan tugas pelayanan, pendidikan dan penelitian. 

Kegiatan parade penelitian tentang manajemen terdiri dari presentasi oral dan poster. Peserta presentasi oral adalah 4 peneliti prodi MKM biaya RSDK dan 2 peneliti prodi MKM mandiri. Untuk poster diikuti oleh 13 peneliti prodi MKM biaya RSDK, 2 peneliti prodi MKM mandiri dan 4 peneliti peserta umum RSDK. Hadir sebagai panelis presentasi oral, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, FISQua, dr. Agus Suryanto, SpPD-KP, FCCP, MARS, MH, dan Dr. dr. Dodik Tugasworo Pramukarso, Sp.S(K). Sementara itu sebagai penilai poster adalah, dr. Bambang Sudarmanto, Sp.A(K), MARS, Dr. dr. Muyassaroh, Sp.THT-KL(K), MSi.Med, serta dr. Najatullah , Sp.BP-RE(K), MARS. 

dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Dr. Kariadi dalam sambutannya berharap agar hasil-hasil dari penelitian ini bermanfaat dan dapat diterapkan khususnya di lingkungan RSUP Dr. Kariadi.