Kamis, 24 November 2022 16:20 WIB

RSJPD Harapan Kita Dampingi RSUDAM Lampung Lakukan Operasi Jantung Terbuka Perdana

Responsive image
**DNI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
72

LAMPUNG – RSJPD Harapan Kita sebagai UPT Ditjen Pelayanan Kesehatan melakukan pengampuan Program Proktorship Pelayanan Bedah Jantung Terbuka terhadap salah satu RS Jejaring RSUD Abdul Moeloek Lampung. Dalam program pengampuan ini, tim yang dipimpin Dr. dr. Hananto Andriantoro, Sp.JP(K), MARS terdiri atas dokter spesialis bedah jantung, anestesi dan beberapa perawat mendampingi Tim Bedah Jantung RSUD Abdul Moeloek untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka perdana di RS tersebut kepada seorang pasien jantung yang dapat diselesaikan dalam waktu lima jam (17/11) .

Pengembangan dan pembinaan dilakukan di RSUD Abdul Moeloek Lampung bertujuan agar terjadi keseragaman informasi dan pelayanan yang diterima oleh pasien sehingga penanganan pasien dalam bidang bedah kardiovaskular dapat dilakukan secara tepat, cepat, dan akurat.
RSJPDHK sebagai Pusat Jantung Nasional menjadi pusat perkembangan dan pelopor dilaksanakannya tekhnologi tinggi yang berpihak pada keselamatan pasien dan juga cost-effective, dan mampu memberikan Pembinaan dalam Pengembangan Skill para  Staf Medik Fungsional (SMF Bedah, Anestesi dan Intensif), Perawat Bedah, Anestesi dan Perfusionist serta perawat Intensivist  pada RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung. 

Diharapkan dengan adanya program-program pengampuan dari RS Pengampu, RS lain di daerah juga dapat memberikan pelayanan kesehatan secara mandiri dengan standar dan teknologi seperti yang diberikan di RS Vertikal.