Senin, 21 November 2022 11:00 WIB

Giat Bimtek Kepatuhan Standar Interaksi Pelanggan Di RSPG

Responsive image
Humas RSPG - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
240

BOGOR - Sehari setelah acara puncak peringatan HUT ke-94 Rumah Sakit Paru Dokter Mas Goenawan Partowidigdo atau yang disingkat dengan RSPG Cisarua Bogor, yaitu pada hari Rabu 16 November 2022 diselenggarakan giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepatuhan Standar Interaksi Pelayanan Publik di fasilitas kesehatan, bertempat di gedung serbaguna Wijaya Kusuma RSPG. Sebagai pembicara/narasumber adalah dari Tim Kerja Informasi dan Humas Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI (16/11).

Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor dalam sambutannya yang diwakili dan dibacakan oleh Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr. Alvin Kosasih, Sp.P(K), MKM. menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Kepatuhan Standar Interaksi Pelayanan Publik di fasilitas kesehatan ini sangat perlu dilakukan, sebagai acuan dalam implementasi layanan pada seluruh unit pelayanan terutama/khususnya dibagian lini terdepan pelayanan (front office) yang dituntut memberikan pelayanan secara prima & paripurna (Service excellent) dan diharapkan seluruh peserta Bimtek dapat menularkannya kepada rekan-rekan kenja lainnya, sehingga hal ini akan benar-benar menjadi budaya kinerja dimasing-masing individu seluruh pegawai RSPG.

Dalam kegiatan Bimtek ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Metoda Bimtek adalah paparan materi dari narasumber, praktik/simulasi langsung para peserta secara aktif, tanya jawab dan diskusi.