Selasa, 15 November 2022 15:09 WIB

Kunjungan Studi Banding RS Ken Saras Ungaran dan RS Mardi Rahayu Kudus

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
346

SEMARANG (15/11) - RSUP Dr. Kariadi kembali menerima kunjungan studi banding dari RS Ken Saras Ungaran dan RS Mardi Rahayu Kudus di Ruang Sidang B Gedung Penunjang lantai 2.

Kunjungan studi banding dibuka langsung oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Dr. Kariadi yang sekaligus sebagai Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS. RS Ken Saras mengirimkan 2 orang perwakilannya dan mengambil tema tentang Service Excellence. Tema yang diusung menitikberatkan pada pelayanan customer service, security, dan handling complaint. RS Ken Saras ingin menggali informasi yang berkaitan dengan pelayanan frontliner mulai dari penampilan, sikap petugas (gesture tubuh), komunikasi efektif saat melayani pelanggan, hingga cara penanganan handling complaint di masing-masing unit. Oleh karena itu hadir sebagai narasumber dari RS Dr. Kariadi, Bpk. Parna, SE beserta tim dari Kelompok Sub Substansi Hubungan Masyarakat dan Bpk. Mufid, S.Kep.Ners, MH sebagai Sub. Koordinator Rumah Tangga dan Perlengkapan.

Sementara di waktu yang sama, studi banding yang dilakukan oleh RS Mardi Rahayu Kudus memfokuskan pada Manajemen Linen dan Binatu. Dipimpin oleh dr. Yuliana Wara Renaningtyas, sebagai Direktur Sumber Daya & Umum, rombongan yang berjumlah 5 orang ini fokus mempelajari tentang sistem pengelolaan binatu, sistem pengelolaan linen, serta tata ruang dan HVAC yang sesuai dengan standar keselamatan dan kesehatan kerja di area binatu RSUP Dr. Kariadi. Sebagai narasumber hadir tim dari Instalasi Sterilisasi Sentral dan Binatu RS Kariadi yang dipimpin oleh Ibu Sri Harmini Sundarwati, S.Kp, M.Kep sebagai Kepala Instalasi.