Senin, 14 November 2022 13:31 WIB

Peringatan HKN ke-58 dengan Senam Bersama, Talkshow dan Konsultasi Kesehatan

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
313

SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2022, RSUP Dr. Kariadi pada hari Minggu (13 November 2022) mengadakan kegiatan senam bersama di area Car Free Day (CFD), Kawasan Simpang Lima, Jl. Pahlawan Semarang. 

Tema HKN 2022 adalah ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negriku’. Seperti diketahui bahwa krisis kesehatan yang dialami akibat pandemi Covid19 belum sepenuhnya pulih. Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat diharapkan tetap menjaga kewaspadaan dan saling mendukung satu sama lain. Selain senam bersama, acara yang dimulai pukul 06.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh flashmob dari Kariadi Krida Budaya, Talkshow Pelayanan Kesehatan yang menjadi unggulan di RSUP Dr. Kariadi dan Konsultasi Kesehatan Gratis. Hadir sebagai narasumber Talkshow adalah dr. Febe Christianto, Sp.GK yang memberikan informasi tentang Pelayanan Gardenia, dr. Inu Mulyantoro, Sp.OG(K) tentang Pelayanan Amarilis dan dr. Nur Alaydrus, Sp.PD tentang Pelayanan Medical Check-Up di RSUP Dr. Kariadi.

Peringatan HKN ke-58 tahun ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc, M.Si, dan dibuka langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi drg. Farichah Hanum, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar masyarakat tidak lengah terhadap kondisi Covid19 saat ini, tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu beliau berharap agar seluruh sumber daya yang ada di RSUP Dr. Kariadi terus berjuang bersama masyarakat untuk melawan pandemi.