Selasa, 08 November 2022 09:56 WIB

Puncak Acara HUT RS Kanker Dharmais Ke 29

Responsive image
Epayanti - RS Kanker Dharmais Jakarta
509

Jakarta - Hai Sahabat Dharmais tepat tanggal 5 November 2022 telah diselenggarakan puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun RS Kanker Dharmais ke 29, meriah loh acaranya….

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas RS Kanker Dharmais, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm. MARS, beserta anggota Dewan Pengawas, Jajaran Direksi, tamu undangan dan seluruh karyawan RS Kanker Dharmais berjalan dengan lancar.

Sudah tahukah Sahabat kapan tanggal HUT RS Kanker Dharmais?

Yaaa… HUT RS Kanker Dharmais sendiri dirayakan setiap tanggal 30 Oktober, hal ini sesuai sejarahnya bahwa RS Kanker Dharmais diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia ke- 2, Bapak H. M. Soeharto tepatnya  pada tanggal 30 Oktober 1993.

Sahabat Dharmais, bagaimana sih awalnya RS Kanker Dharmais hadir di tengah masyarakat Indonesia dan mengabdikan diri melayani masyarakat Indonesia dalam hal penanganan kanker.

Nah, mimin infokan yaaa, jadi awalnya adalah para pakar penyakit kanker itu punya cita-cita ingin mendirikan layanan kanker terpadu di Indonesia, dan keinginannya terbuka pada tahun 1988, yang ketika saat itu ketua Yayasan Dharmais Bapak H. M. Soeharto meminta Prof. Dr .dr. Arry. Harryanto Reksodiputro, Sp.PD.KHOM, untuk memikirkan model rumah sakit kanker yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dengan berbekal permintaan dari Ketua Yayasan Dharmais, Prof.Arry bersama para pakar dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Departemen Kesehatan membentuk tim pembuatan usulan pendirian rumah sakit pada Oktober 1988. Usulan tersebut diselesaikan pada Desember 1988, kemudian diserahkan kepada Ketua Yayasan Dharmais pada 9 Januari 1989.

Lalu,  pembangunan rumah sakit sendiri dimulai pada bulan Mei 1991 dan selesai pada tanggal 5 Juli 1993. kemudian diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak H. M. Soeharto pada tanggal 30 Oktober 1993.

RS Kanker Dharmais telah ditetapkan sebagai Pusat Kanker  Nasional oleh Menteri Kesehatan RI pada bulan November 2017.

Jadi begitu yaah, info tentang sejarah berdirinya Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais, yang saat ini telah mengabdi kepada masyarakat Indonesia selama 29 tahun.

Semoga dengan usianya yang semakin bertambah dewasa, akan semakin terwujud visinya untuk Menjadi Caring & Smart National Cancer Center"

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”