Selasa, 08 November 2022 09:24 WIB

Peresmian Tahapan Kemitraan Strategis Untuk Hasil Penanganan Kanker di Indonesia

Responsive image
Epayanti - RS Kanker Dharmais Jakarta
242

Jakarta (02/11) - Roche Indonesia dan RS Kanker Dharmais meresmikan Tahapan Kemitraan untuk Hasil Penanganan Kanker yang Lebih Baik di Indonesia yang didukung Oleh Menteri Kesehatan Indonesia. Roche Indonesia dan RS Kanker Dharmais juga bekerjasama dengan FIK-UI, HIMPONI, Tata Memorial Centre, India dan Project ECHO, University of Mexico USA.

Tahapan Penting yang diluncurkan hari ini dimulai dengan Telementoring ECHO dengan hub baru yaitu RS. Dr. Sardjito. DImulainya telementoring ECHO sebagai bagaian dari pelatihan Keperawatan Onkologi Dasar untuk 31 orang penerima beasiswa perawat spesialis onkologi di Fakultas Ilmu keperawatan Universitas Indonesia dan dimulainya pembelajaran untuk 25 orang peserta program Navigator Pasien Kanker di Tata Memorial Center India.

Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS menyampaikan "Selain peningkatan tata laksana kanker dan kapasitas tenaga kesehatan di Rumah Sakit, kami melihat bahwa kerjasama multipihak ini sangat krusial demi percepatan pengembangan jejaring penangan kanker nasional. Telementoring ECHO misalnya, bisa mengembangkan jejaring tenaga kesehatan khusus kanker di berbagai daerah serta ekosistem pelayanan kanker yang lebih baik."

#infokanker #pusatkanker #kemkes #kemenkes #kementeriankesehatan #rskankerdharmais #rskanker#cancer #kanker #rskanker #pusatkanker #pusatkankernasional #hut #hutke29 #hutdharmais #ulangtahun #birthday #cancer