Senin, 31 Oktober 2022 08:09 WIB

BHD On the Road Untuk Warga Solo

Responsive image
(BW/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
253

Surakarta (30/10) - RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso bekerjasama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia Cab. Surakarta (Perosi) menyelenggarakan Senam Sendi Tulang di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi, pukul 06.00 WIB.

"Tips menjadikan Tulang Sehat sangatlah mudah, yaitu apa yang masuk dalam tubuh kita atau yang sering kita makan harus halal", ungkap Plt.Direktur Utama RSO. Dr.dr.Pamudji Utomo,Sp.OT(K).

Yang kedua, gula, garam, gorengan harus dikurangi. Ketiga, banyak makan sayuran dan buah. Minum air putih dan 7 jam tidur yang cukup serta berolahraga minimal dalam sehari 30 menit. Diusahakan olahraga dengan memberikan pembebanan sehingga tulang kita akan Sehat. Yang terpenting buatlah pikiran kita untuk selalu senang, hindari dari pikiran yang negatif, jelas beliau.

Peserta senam sendi tulang yang merupakan warga Solo sekitarnya sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Seiring dengan peringatan Hari Osteoporosis Se-Dunia dan jelang Hari Kesehatan Nasional RSO juga menyelenggarakan Pelatihan BHD On The Road untuk Awam,  dipimpin oleh Ketua Tim BHD RSO dr. Kshanti Adhitya, Sp.EM, MM. Banyak para pengunjung CFD yang belum paham dan tahu bagaimana memberikan pertolongan ketika ada orang yang tidak sadar dengan henti nafas dan henti jantung. Sekitar 70 orang pengunjung CFD Solo berkesempatan mendapatkan pelatihan BHD dari Tim BHD RSO.