Minggu, 30 Oktober 2022 18:05 WIB

Peringatan World Stroke Day

Responsive image
Rully - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
813

Jakarta -  Bertepat di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Pada tanggal 30 Oktober 2022, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono berkerjasama dengan Indonesia Stroke Society  menyelenggarakan hari puncak perayaan “World Stroke Day” yang diperingati pada tanggal 29 Oktober di setiap tahunnya.

World Stroke day (WSD) atau hari stroke sedunia pertama kali diperingati setiap tanggal 29 Oktober   bertujuan untuk mengajak setiap orang untuk gunakan waktu secepat mungkin untuk konsultasi ke dokter jika tanda-tanda stroke muncul padah tahun ini, tema yang diangkat adalah save #precioustime atau #setiapmenitberharga.

Acara di buka oleh sambutan Plt Direktur Utama  Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono  (dr. Mursyid Bustami, Sp.S (K), KIC, MARS) dan Dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU) serta  Plt. Direktorat Pelayanan Kesehatan Republik Indonesia (drg  Murti Utami, MPH, QGIA,CGCAE).

Dalam Acara puncak World Stroke Day, juga dilakukan pemberian World Stroke Organization (WSO) Angels Award kepada 8 Rumah sakit terpilih. Serta kegiatan Gerak Jalan oleh peserta yang hadir, Hiburan musik dan pemberian hadiah doorprize kepada peserta.

Tentu dengan diadakannya peringatan hari stroke sedunia, akan dapat mengedukasi masyarakat luas mengenai stroke dan gejalanya serta dapat mengurangi resiko akibat stroke  dengan SeGeRaKeRS jika mengetahui gejala Stroke.