Jumat, 28 Oktober 2022 22:34 WIB

Peningkatan dan Penguatan Kompetensi Kemahiran Hukum dalam Penanganan Sengketa Perdata dan Tata Usaha Negara

Responsive image
NRI - Humas Yankes - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
332

Makassar – Tim Kerja Hukum Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan Peningkatan dan Penguatan Kompetensi Kemahiran Hukum dalam Penanganan Sengketa Perdata dan Tata Usaha Negara di kota Makassar pada Rabu-Jum’at, 26 – 28 Oktober 2022.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan meningkatnya permasalahan dibidang kesehatan, kepegawaian, keputusan tata usaha negara di Pengadilan Negeri ataupun di Pengadilan Tata Usaha Negara, yang membutuhkan penguatan kemampuan bagi tenaga-tenaga yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

Melalui kegiatan ini, pimpinan/direksi, jabatan fungsional analis hukum, jabatan analis kepegawaian, jabatan pelaksana terkait hukum dan sumber daya manusia, unsur Komite dan Hukum, unsur Komite Medik, ataupun Satuan Pemeriksa Internal diharapkan dapat memenuhi seluruh proses hukum acara yang ada dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS dalam sambutannya saat membuka acara secara daring berharap kegiatan ini dapat membekali fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyikapi setiap sengekta ril yang terjadi pada satuan kerja masing-masing.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat membekali fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyikapi setiap sengekta ril yang terjadi pada satuan kerja masing-masing. Kegiatan Peningkatan Dan Penguatan Kompetensi Dalam Aspek Kemahiran Hukum Kesehatan Dalam Penanganan Sengketa Perdata Atau Tata Usaha Negara yang diselenggarakannya saat ini menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi untuk memberikan wawasan berkaitan dengan penyelesaian sengketa perdata atau tata usaha negara yang dikaitkan dengan penyelenggaraan tugas fasilitas pelayanan kesehatan.” Jelasnya.