Jumat, 21 Oktober 2022 16:45 WIB

Kunjungan Studi Banding RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
533

SEMARANG - Sebagai rumah sakit vertikal tipe A dibawah Kementerian Kesehatan, RSUP Dr. Kariadi berkomitmen untuk dapat menjadi pengampu bagi rumah sakit lain. Hal ini pula yang menjadi dasar untuk menerima kunjungan studi banding dari beberapa rumah sakit di daerah. Seperti kemarin, Kamis 20 Oktober 2022, RS Paru dr. Ario Wirawan Salatiga yang beralamat di Jl. Hasanudin No.806, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah berkesempatan untuk melakukan studi banding di RSUP Dr. Kariadi.

Rombongan yang berjumlah 4 orang, dipimpin langsung oleh Dr. dr. Lilik Lestari, Sp.Rad(K) TR, selaku Ka. Instalasi Radiologi dan Ketua Tim Etik Peneltian RS dr. Ario Wirawan, menitikberatkan pada tema Pengawasan & Evaluasi Penelitian Klinis Prosedur Penelitian. Tema ini dipilih dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi penelitian klinis agar tidak melanggar hak-hak pasien serta menjalankannya sesuai dengan prosedur penelitian. 

Sebagai narasumber, RS Kariadi mengundang 6 orang dari Tim KEPK (Komite Etik Penelitian Kesehatan) dan 3 orang dari Kelompok Substansi Pendidikan dan Penelitian.Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang B Gedung Penunjang lt.2, dibuka oleh Koordinator Pendidikan dan Penelitan, drg. Lilik Andriani, MARS. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada rombongan studi banding RS Paru dr. Ario Wirawan dan berharap melalui studi banding ini dapat digali ilmu seluas-luasnya sehingga nanti akan bermanfaat bagi rumah sakit.