Kamis, 20 Oktober 2022 11:16 WIB

Visitasi RS Kanker Dharmais ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Responsive image
Epayanti - RS Kanker Dharmais Jakarta
257

BUKITTINGGI - Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Mochtar, Bukit Tinggi (Jumat, 14/10/2022) Tim dari RS Kanker Dharmais melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Tripartit antara RS Kanker Dharmais, RSUP dr. M. Djamil dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penandantanganan MoU Tripartit tersebut ditandangani oleh Direktur Utama Kanker Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D, MARS, Plt. Direktur Utama RSUP dr. M. Djamil, Dr. dr . Yusirwan Yusuf, Sp.B, Sp.BA (K), MARS dan Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P.

Nota Kesepahaman bersama tersebut terkait Rujukan Layanan, Sumber Daya Manusia dan Penelitian di Bidang Kanker. Sehari sebelumnya (Kamis,13/10/2022) tim dan rombongan melakukan visitasi ke RSUP dr. M. Djamil dan diterima langsung oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP dr. M Djamil beserta jajarannya, melakukan audiensi dan visitasi lapangan melihat fasilitas dan layanan kanker. 

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di bidang penyakit kanker, penyelenggaraan peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga medis, keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya, serta penelitian kesehatan di bidang kanker, mensinergikan segala potensi para pihak baik, sumber daya manusia, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan pelayanan kanker yang komprehensif dan paripurna.

Kerjasama dengan melibatkan Pemerintah Daerah tersebut, dimaksudkan untuk mendapatkan dukungan, serta komitmen dari seluruh pemangku kebiijakan yang ada di wilayah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar 4 (empat) program prioritas pengampuan yaitu
kanker, jantung, stroke dan uro-nefro bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan (sustainability).