Rabu, 19 Oktober 2022 16:50 WIB

Forum Konsultasi Publik Pelayanan Unggulan dan Non JKN

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
278

Semarang - Dalam rangka memperkenalkan pelayanan unggulan dan pelayanan Non JKN yang dimiliki oleh RSUP Dr. Kariadi, pada hari Selasa 18 Oktober 2022, diselenggarakan acara Forum Konsultasi Publik dengan mengundang 30 perusahaan dan BUMN di kota Semarang serta perwakilan asuransi Admedika.

Acara yang diadakan di Klinik Gardenia Instalasi Eksekutif ini, dimulai tepat pukul 13.00 WIB. Dibagi menjadi 2 sesi, dimana pada sesi I pelayanan yang ditampilkan kepada tamu undangan adalah Pelayanan Bayi Tabung oleh Dr. dr. Syarief Thaufik, M.Si.Med, Sp.OG(K)Fer, Pelayanan Bedah Plastik oleh dr. Najatullah, Sp.BP-RE, MARS, dan Pelayanan Gizi Klinik oleh dr. Febe Christianto, Sp.GK. Kemudian setelah diskusi dan tanya jawab dilanjutkan dengan pemaparan Pelayanan Gigi Estetik yang disampaikan drg. Budi Wibowo, Sp.Ort, kemudian Pelayanan Kosmetik Medik oleh dr. Holy Ametati, Sp.KK (K), dan ditutup oleh dr. Devia Eka Listiana, M.Si.Med, Sp.PA(K) yang memberikan gambaran umum tentang Pelayanan di Instalasi Eksekutif RSUP Dr. Kariadi.

dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian yang hadir dan membuka acara ini menyampaikan, bahwa selain bertujuan untuk memperkenalkan layanan unggulan dan Non JKN, Forum Konsultasi Publik ini juga dibuat untuk mendapatkan masukan dari stakesholder tentang pelayanan di RS Kariadi. Beliau menambahkan, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan RI, RS Kariadi sebagai rumah sakit vertikal harus mampu bertransformasi menjadi lebih baik dengan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh pasiennya.