Selasa, 18 Oktober 2022 15:53 WIB

Pelatihan Penatalaksanaan Pasien Stroke Bagi Perawat di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
553

SEMARANG - Seiring dengan peningkatan angka kesakitan, kecacatan, dan kematian akibat stroke, perawat dituntut untuk semakin mampu dalam melayani pasien dengan kasus stroke dan menguasai dasar-dasar teknologi kedokteran Neurologi. Jumlah perawat yang kompeten, berkualitas dan menguasai teknologi kedokteran Neurologi juga perlu ditingkatkan. 

Berdasarkan hal tersebut KSM Neurologi bekerjasama dengan Kelompok Substansi Diklit RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan Pelatihan Keperawatan Pasien Neurologi yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober – 25 November 2022. 

Pelatihan ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu teori dan praktik. Untuk teori dimulai tanggal 17 Oktober hingga 28 Oktober 2022 bertempat di Ruang Anggrek 4 Gedung Diklit lantai dasar, sementara untuk praktik dilakukan mulai tanggal 31 Oktober sampai 25 November 2022 di ruang IGD, ICU dan Unit Stroke RSUP Dr. Kariadi. Diikuti oleh 20 peserta baik dari dalam maupun luar RS Kariadi, pelatihan ini menampilkan narasumber dan fasilitator yang sudah berkompeten dibidangnya.

Di acara pembukaan yang dihadiri oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitan, dr. Agoes Oerip  Poerwoko, SpOG(K), MARS menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan beliau berharap melalui pelatihan ini seluruh peserta dapat memperdalam pengetahuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi dalam menangani pasien stroke.