Selasa, 18 Oktober 2022 15:50 WIB

Workshop Transesophageal Echocardiography in Pediatric Congenital Heart Disease

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
295

SEMARANG - KSM Ilmu Kesehatan Anak RSUP Dr. Kariadi bekerjasama dengan UKK Kardiologi Ikatan Dokter Anak Indonesia, pada tanggal 14 – 16 Oktober 2022 menyelenggarakan Workshop Echocardiography in Pediatric Congenital Heart Disease. Acara dilaksanakan dari 3 tempat, yaitu Ruang A-B KSM Ilmu Kesehatan Anak, Ruang Cathlab 4 RSUP Dr. Kariadi, dan Hotel IBIS Syle Simpang 5 Semarang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam melakukan pemeriksaan Transesophageal Echocardiography (TEE) serta tindakan intervensi pada efek kongenital yang dipandu dengan Transesophageal Echocardiography (TEE). Selain itu juga untuk menambah pemahaman di bidang pencitraan, khususnya transesofageal pada penyakit jantung kongenital anak.

Acara yang diikuti oleh lebih kurang 60 peserta, terdiri dari dokter spesialis anak konsultan kardiologi, dokter spesialis anestesi dan dokter spesialis jantung. Selain Workshop TEE diselenggarakan pula Simposium TEE, Live demo TEE & penutupan PDA, ASD dan VSD dengan device serta Hands on TEE dengan Phantom. Menghadirkan 11 fasilitator baik dari dalam maupun dari luar negeri yang sudah berkompeten dibidangnya, melalui Workshop ini diharapkan para peserta dapat menggali ilmu seluas-luasnya sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Transesofageal Echocardiografi dan intervensi pada penyakit jantung kongenital anak.