Senin, 17 Oktober 2022 01:12 WIB

Reviu Penyusunan RKA-KL TA 2023 di Lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
Nri - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
704

Bandung – Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) melaksanakan kegiatan reviu penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2023 di Bandung selama Lima hari, yakni mulai dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2022. Kegiatan reviu ini melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan.

Dalam Surat Bersama Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2023 yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan, ada Enam kebijakan umum belanja Kementerian / Lembaga di Tahun Anggaran 2023, yakni Meningkatkan kualitas belanja yang lebih efisien, efektif, produktif dan bermanfaat nyata bagi perekonomian dan kesejahteraan; Meningkatkan kualitas SDM melalui dukungan terhadap transformasi system kesehatan, akselerasi reformasi perlindungan sosial dan peningkatan kualitias pendidikan; Mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi dan daya saing; Melanjutkan reformasi birokrasi untuk mendukung adaptasi pola kerja baru yang efektif dan efisien; Mendukung pelaksanaan revitalisasi industri yang mendorong produktivitas dan daya saing; dan Mengembangkan ekonomi hijau yang mengadaptasi teknologi hijau, pengembangan EBT dan transisi energi.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS dalam sambutannya menjelaskan komitmen Kementerian Kesehatan dalam melakukan transformasi kesehatan sejalan dengan kebijakan penganggaran belanja tahunan, disesuaikan dengan kebutuhan sasaran yang ada dalam 6 kategori utama transformasi sistem kesehatan untuk pencapaian outcome JMN bidang kesehatan.