Sabtu, 15 Oktober 2022 18:07 WIB

Capacity Building Ability to Execute (A2E) Essentials Batch 28

Responsive image
Ant - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
1064

Bogor(14/10) - Kementerian Kesehatan telah mencanangkan Transformasi Kementerian Kesehatan pada tanggal 22 April 2022. Transformasi meliputi Transformasi Sistem Kesehatan dan diperkuat dengan Tranformasi Internal dimana salah satunya adalah transformasi dari sisi sumber daya manusia (SDM). 

SDM menjadi penggerak penting dalam kesuksesan transformasi sehingga diperlukan pengembangan kompetensi yang mendukung SDM untuk mempercepat pelaksanaannya.Untuk itu, Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kemenkes (P2KASN) bekerja sama dengan Mc. Kinsey Company menyelenggarakan Capacity Building Ability to Execute (A2E) Essentials untuk seluruh ASN Kemenkes.

Kegiatan Capacity Building Ability to Execute (A2E) Essentials akan meningkatkan kemampuan seluruh SDM mulai dari eselon I hingga ke staf dengan kemampuan dasar yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan pekerjaan sehari-hari dengan lebih efektif. Kegiatan akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta calon trainer yang dilakukan secara luring, dan dilanjutkan dengan PMO, ketua Tim kerja serta dilanjutkan hingga mencapai 5000 ASN Kemenkes.