Senin, 10 Oktober 2022 09:14 WIB

Studi Banding RSUD Dr. Saiful Anwar Malang ke RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
297

SEMARANG (06/10) - Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Rumah Sakit merupakan suatu hal yang tidak bisa dikesampingkan. Salah satu strategi dalam upaya penyelenggaraan keselamatan dan kesehatan kerja di rumah sakit adalah dengan penatalaksanaan yang sesuai regulasi. Berkaitan dengan hal tersebut, maka RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari RSUD Dr. Saiful Anwar Malang Jawa Timur. Dalam kunjungan kali ini, rumah sakit yang beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.2, Klojen, Kota Malang, memfokuskan pada materi Penatalaksanaan K3RS.

RSUD Dr. Saiful Anwar mengirimkan 9 orang perwakilannya yang dipimpin langsung oleh dr. Yuddy Imawanto, Sp.EM, rombongan ini diterima oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang yang sekaligus Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Dr. Kariadi, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS.

Acara pembukaan dilaksanakan di Ruang Sidang B Gedung Penunjang Lantai 2, dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebagai narasumber dari RS Kariadi, yaitu Estri Irawati, SKM, M.Kes bersama tim K3 RS Kariadi. Dalam sambutannya, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K) menyampaikan bahwa RS Kariadi sebagai RS Vertikal tipe A dibawah Kementerian Kesehatan dengan luas hampir mencapai 20 hektar dan memiliki ketersedian tempat tidur lebih dari 1000, sangat memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Selain hal tersebut, beliau juga memberikan kesempatan kepada RSUD Dr. Saiful Anwar Malang untuk berkomunikasi seluasnya pasca studi banding nanti serta siap untuk menerima masukan guna mendapatkan suatu pengembangan wawasan untuk menyusun strategi pembaharuan sistem yang berlaku bagi rumah sakit.