Sabtu, 08 Oktober 2022 09:39 WIB

Workshop Kompetensi pada Bidang Pelayanan Kesehatan

Responsive image
Ant - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
444

Bekasi - "Kedudukan humas dalam organisasi bergantung pada kebijakan setiap organisasi. Jika merujuk pada peran penting humas dalam membangun dan menjaga pemahaman publik yang baik mengenai organisasi", demikian sambutan Sesditjen Pelayanan Kesehatan yang dibacakan oleh Ketua Tim Kerja Infohumas Ditjen Pelayanan Kesehatan saat membuka acara workshop kompetensi kehumasan bidang pelayanan kesehatan (6/10).

Seiring dengan digitalisasi di bidang kesehatan, humas kesehatan hendaknya perlu meningkatkan kompetensi SDM nya untuk mendukung pelayanan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Peningkatan kompetensi tersebut dapat berupa pengetahuan digitalisasi kehumasan dan public speaking, yang bermanfat dalam upaya penyampaian informasi kepada masyarakat. 

Pada kegiatan Workshop yang mengambil tema "Seni Komunikasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ini dilakukan penguatan mengenai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam rangka keterbukaan informasi publik, aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat SP4N-Lapor!.

Selain itu, di workshop ini juga menghadirkan narasumber terkait Public Speaking melalui Storytelling, Komunikasi efektif dalam handling complain dan Tips Jitu dalam melakukan sebagai Master Ceremony.