Rabu, 28 September 2022 15:28 WIB

Kunjungan Siswa SMA Negeri 5 Semarang ke RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
103

Semarang - Sesuai program kurikulum dalam rangka pembelajaran kurikulum merdeka berbasis projek kearifan lokal dengan tema “Semarang dalam Jejak Sejarah”, maka pada hari ini (Rabu, 28 September 2022), RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA Negeri 5 Semarang untuk melakukan observasi dan wawancara.

Diterima langsung oleh Sub. Koordinator Hubungan Masyarakat, Parna, SE beserta tim Humas, seluruh peserta yang berjumlah 12 siswa dengan 1 orang guru pendamping ini mengunjungi beberapa tempat di RS Kariadi yang sudah ditetapkan menjadi bangunan cagar budaya nasional sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.370/M/2017. Beberapa tempat yang dikunjungi adalah gedung heritage lantai dasar dan lantai 1, bunker, selasar ruang perawatan kelas I dan II dimana terdapat foto-foto RS Kariadi tempo dulu serta beberapa ruang yang lain.

Selain mengunjungi tempat tersebut, seluruh siswa juga diberikan pengetahuan mengenai sejarah berdirinya RSUP Dr. Kariadi, beberapa pelayanan unggulan, serta perkembangan RS Kariadi dari masa ke masa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat termotivasi untuk menjaga cagar budaya bidang medis yang merupakan komponen sejarah bangsa untuk dijaga dan dilestarikan.