Rabu, 28 September 2022 15:26 WIB

Visitasi Perizinan Layanan Dialisis RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
151

Semarang - Sehubungan dengan adanya pengajuan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB-UMKU) Pelayanan Dialisis RSUP Dr. Kariadi melalui sistem Online Single Submission (OSS), maka pada hari Rabu (28 September 2022), RSUP Dr. Kariadi menerima Visitasi Perizinan Layanan Dialisis yang menilai kesesuaian melalui kunjungan lapangan secara daring.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Sidang B Gedung Penunjang Lt.2, dihadiri oleh tim visitasi yang terdiri dari dr. Ady Iswadi Thomas, MARS , dr. Revi Oktapratiwi, Ratih Dwi Lestari, S.Kep. MARS dari Tim Kerja Perizinan dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan Rujukan. Selain itu dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang hadir dr. Ratih Rahayuningtyas dan dr. Rizqa Kurnia Akbar, serta Dr. dr. Lestariningsih, Sp.PD-KGH dari PERNEFRI.

Kegiatan tinjauan lapangan yang dilakukan meliputi verifikasi dokumen, dan verifikasi lapangan. Dalam verifikasi lapangan tim visitasi secara daring melihat pelayanan di Unit Hemodialisa, TPS limbah B3 dan IPAL, serta Water Treatment. Setelah kegiatan tinjauan lapangan dilanjutkan dengan penyampaian berita acara dari tim visitasi dan diskusi.

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes, yang membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Visitasi ini merupakan perjalanan panjang dari Unit Hemodialisa RSUP Dr. Kariadi dan juga sebagai pembuktian apa yang telah dilakukan dalam pelayanan keseharian. Dengan sarana yang bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien, beliau berharap Unit Hemodialisa dapat memenuhi persyaratan baik persyaratan administratif, sarana prasarana, SDM, termasuk bagaimana proses pelayanan bisa memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.