Selasa, 27 September 2022 19:28 WIB

Pembinaan Eksternal Implementasi dan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
NRI - Humas Yankes - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
164

Bogor -- Dalam rangka Pembinaan dan Rapat Desk Penerapan SPIP di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes), Sekretariat Ditjen Yankes menyelenggarakan Pembinaan/Coaching Eksternal Implementasi dan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi pada seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan Ditjen Yankes. Kegiatan ini berlangsung selama Lima hari, mulai dari Selasa, 27 September 2022 hingga Sabtu, 1 Oktober 2022 di Sentul, Bogor.

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi  merupakan penyelenggaraan SPIP dengan memperhatikan prinsip-prinsip peningkatan kapabilitas APIP, pengelolaan risiko, dan pengendalian korupsi sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, yang harus diterapkan oleh seluruh satuan kerja tanpa terkecuali.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada satuan kerja terkait Implementasi dan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi.

Untuk itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti secara serius proses coaching penerapan SPIP Terintegrasi dan menerapkan hasil Coaching pada satuan kerja masing–masing sehingga setiap Satker dapat mencapai maturitas SPIP minimal Level 3.

“Kepada Peserta saya harap dapat mengikuti secara serius proses coaching penerapan SPIP Terintegrasi oleh Narasumber dan Fasilitator, dan dapat menerapkan hasil Coaching pada satuan Kerja masing–masing sehingga diharapkan setiap Satker dapat mencapai maturitas SPIP minimal Level 3. Terus berkoordinasi dengan Inspektorat 1 Itjen Kemenkes sebagai Pembina Ditjen Yankes dalam mengimplementasikan SPIP Terintegrasi sebagai satu sistem yang bekerja secara optimal dalam kerangka proses bisnis pada setiap unit kerja.” Ujar dr. Azhar Jaya, SKM, MARS.