Kamis, 22 September 2022 15:39 WIB

DWP RSUP HAM Gelar Donor Darah, Ketua DWP Provinsi Sumut Turut Hadir

Responsive image
humas/ade - RSUP H. Adam Malik Medan
41

Medan (22/09) – Dharma Wanita Persatuan Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (DWP RSUP HAM) menggelar bakti sosial donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP HAM, Kamis (22/09/2022). Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny. Dian Arief S Trinugroho dan rombongan turut hadir berkunjung, yang disambut langsung oleh Ketua DWP RSUP HAM dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK bersama para pengurus.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua DWP Provinsi Sumut mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan oleh DWP RSUP HAM ini. Ny. Dian pun berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala. Karena sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, selain juga dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan bagi para pasien dalam kondisi tertentu.

Sedangkan Ketua DWP RSUP HAM dr Cherry menyampaikan kegiatan donor darah ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Untuk pelaksanaan kali ini dikhususkan bagi para pegawai dan keluarga pegawai di lingkungan RSUP HAM. Sejumlah pegawai pun tampak antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mendonorkan darah di UTD RSUP HAM.

Pada kesempatan tersebut, turut pula hadir Kepala UTD RSUP HAM dr Ida Adhayanti SpPK (K) bersama para dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas. Tidak lupa, dr Ida mengajak masyarakat untuk rutin mengikuti donor darah setiap tiga bulan sekali. Karena memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan sendiri, selain juga untuk membantu orang lain.

Selain itu, Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) juga menyempatkan diri berkunjung dan memantau pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini di sela-sela tugasnya.