Selasa, 20 September 2022 15:20 WIB

Hospital Tour di RS Pondok Indah dan RS Mayapada

Responsive image
HUMAS IKJ/RFS - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
76

Jakarta (19/9) – Plt. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, drg. Murti Utami, MPH, QGIA, CGCAE atau yang sering disapa drg. Amy, didampingi oleh Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto, M.Kes dan juga Direktur Utama 10 RS Vertikal dibawah Kemenkes melakukan Hospital Tour ke RS Pondok Indah dan RS Mayapada Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya ke RS Pondok Indah, rombongan diterima oleh CEO RS Pondok Indah Grup dr. Yanuar Hadiyanto, MARS. Dalam diskusi Dr. Yanuar mengatakan bahwa RS Pondok Indah tidak pernah berhenti merenovasi semenjak berdiri hingga sekarang, sehingga selalu terlihat rapih dan bersih. “Kami belajar dari hotel untuk pelayanan di rumah sakit ini, karena jika kita ke hotel pasti disambut dengan ramah oleh staf-stafnya”, tambah dr. Yanuar.

Selain di RS Pondok Indah, Plt. Dirjen Yankes bersama rombongan juga mengunjungi RS Mayapada dan diterima oleh Direktur Utama RS Mayapada dr. Benny H Tumbelaka, Sp.OT. dr. Amy bersama rombongan berkeliling untuk melihat desain interior RS Mayapada yang dibuat cluster – cluster tidak seperti rumah sakit pada umumnya. Menurut dr. Benny dsain cluster seperti ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya memudahkan pasien karena lebih terpusat utk satu layanan satu cluster sedangkan kekurangannya membutuhkan lebih banyak tenaga. (ikj/rfs)