Rabu, 14 September 2022 12:16 WIB

Kunjungan Tim Binwasdal Sudinkes Kota Jakarta Barat

Responsive image
Humas - RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta
1638

JAKARTA - RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta (RSJSH) pada hari Selasa tanggal 13 September 2022 menerima kunjungan dari Suku Dinas (Sudin) Kesehatan  Kota Administrasi Jakarta Barat. Tim yang berjumlah 19 orang ini dipimpin langsung oleh Kepala Sudin Kesehatan Kota Admnistrasi Jakarta Barat dr. Erizon Safari, MKK. 

Kunjungan yang dilakukan oleh Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta barat ini terkait dengan tugas, pokok dan fungsi Sudin Kesehatan Kota administrasi Jakarta Barat untuk melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pengendalian (Binwasdal) rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Pertemuan yang bertempat di gedung serbaguna RSJSH ini diawali dengan sambutan Kepala Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat dr. Erizon Safari, MKK., kemudian dilanjutkan dengan sambutan penerimaan dari Direktur Utama RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta dr. Desmiarti, SpKJ., M.A.R.S. Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti oleh tim Binwasdal yang melakukan verifikasi dokumen tentang dokumen perizinan rumah sakit, dokumen sarana prasarana dan program kesehatan lingkungan, dokumen perizinan tenaga kesehatan, dan dokumen lainnya. Tim Binwasdal Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat juga melakukan penelusuran ke beberapa unit layanan yang ada di RSJSH dengan didampingi oleh PJ masing-masing unit misalnya  telusur ke IGD, Poliklinik rawat Jalan, Rawat Inap,  Laboratorium, Radiologi, Farmasi, Fasilitas Kesehatan Lingkungan dan K3. Pertemuan ditutup dengan paparan hasil verifikasi dokumen dan telusur lapangan disertai beberapa rekomendasi dari tim Binwasdal.