Senin, 12 September 2022 14:59 WIB

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut  Nasional di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung
395

Semarang - Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh pada tanggal 12 September 2022, mengusung tema Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia. Di momen ini RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan kegiatan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut yang dilaksanakan di poli rawat jalan anak Instalasi Rawat Jalan Gedung Merpati dan Ruang Rawat Inap Anak.

Acara yang berlangsung hangat, dibuka oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes. Tampak anak-anak baik yang berada di poli maupun rawat inap, mengikuti dengan antusias. Terjadi perbincangan yang cukup menarik antara ibu Dirut dengan salah satu perwakilan anak bernama Chandra. Saat Bu Dirut bertanya “siapa yang suka makanan manis, seperti permen dan coklat?” spontan Chandra mengangkat tangannya seraya menjawab “sayaaaa…”. Ibu Dirut pun kembali melanjutkan pertanyaan “Kenapa suka makanan yang manis..?” dengan wajah yang polos, Chandra menjawab “Karena enaaak bu dokter”. Sontak jawaban dari Chandra ini mengundang tawa dari seluruh hadirin yang hadir.

Di depan seluruh hadirin dan pasien anak drg. Farichah Hanum, M.Kes menyampaikan, bahwa gigi merupakan bagian dari sistem tubuh secara keseluruhan. Meskipun saat ini anak-anak masih berikhtiar menjalani  pengobatan, tetapi tetap harus menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Beliau mengingatkan untuk selalu menggosok gigi setiap hari, terutama setelah anak-anak memakan makanan yang manis. Bu Dirut juga memberikan bingkisan berupa sikat gigi, pasta gigi, dan gelas untuk berkumur kepada anak-anak yang hadir.

Kegiatan ini ditutup dengan penyuluhan dan dialog interaktif tentang menjaga kesehatan gigi yang disampaikan oleh drg. Feni Norma Zunita, Sp.Ort, M.Kes dan drg. Maria Regis Aswita.