Senin, 12 September 2022 14:57 WIB

Bimbingan Akreditasi STARKES di Lingkungan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ratna Fitriasih, S.Sos - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
353

Jakarta – (12/09/2022) Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta  (RSPON) kembali mengadakan bimbingan Akreditasi untuk kelompok Manajemen yaitu untuk Pokja Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) serta Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO).

dr. Mursyid Bustami, Sp.S (KIC) selaku Plt Direktur Utama RSPON dalam sambutannya menyatakan bahwa  “Bimbingan akreditasi ini merupakan bimbingan  kedua yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan (12-14 September 2022). Bimbingan ini  merupakan bimbingan mengenai manajemen rumah sakit, sehingga kami harapkan agar semua penanggung jawab dan anggota Pokja mengikuti acara ini secara penuh dan serius. Acara ini kita gunakan sebagai momentum untuk memperbaiki kekurangan layanan  yang selama ini, mungkin kita kurang perhatikan karena berjibaku dengan pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa mendapatkan hal-hal atau informasi-informasi yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan layanan,  sehingga Survei Akreditasi STARKES pada pertengahan Desember nanti  bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan kita kepada pasien”

Acara hari pertama bimbingan ini dilanjutkan dengan bimbingan untuk Pokja KPS, TKRS, PMKP, serta PKPO yang diasuh oleh DR. dr. Meilana Zailaini, MARS selaku pembimbing akreditasi pokja Manajemen hingga pukul 16.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung tatap muka  di Ruang Conference lantai 11 Gedung A serta daring melalui zoom ini dihadiri oleh  peserta dari lima pokja terkait. (RFA- Humas).