Senin, 12 September 2022 14:43 WIB

Puncak Peringatan HUT RSUP Dr. Kariadi ke-97

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
372

Semarang - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun RSUP Dr. Kariadi ke-97 dilaksanakan pada hari Jumat 9 September 2022, mulai pukul 05.30 WIB .

Diawali dengan Parade Perjuangan, peserta parade yang merupakan karyawan RSUP Dr. Kariadi melakukan parade dengan berjalan keliling sekitar area RS Kariadi, menggunakan dresscode baju perjuangan / baju tempo dulu. Start dan finish berada di gedung heritage, dan saat parade berlangsung dibacakan pula biografi singkat tentang perjalanan hidup Dr. Kariadi, mulai dari lahir hingga beliau wafat.

Selesai melaksanakan parade, peserta mengikuti acara seremonial yang dilaksanakan di Aula Gedung Diklat. Paduan suara Gita Husada hadir sebagai pembuka dengan mempersembahkan lagu Hymne dan Mars RSUP Dr. Kariadi. Dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang kostum terbaik. Berikutnya Ibu Direktur Utama, drg. Farichah Hanum, M.Kes, didampingi oleh jajaran Direksi melakukan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada Heristanti S.Kep.Ners yang merupakan perwakilan dari karyawan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara seremonial ini menampilkan perjuangan dr. Kariadi dalam bentuk teatrikal yang dibawakan dengan apik oleh gabungan residen bedah dan residen bedah saraf. Dalam teatrikal ini diceritakan bagaimana dr. Kariadi yang saat itu menjabat sebagai Kepala Laboratorium RS Purusara gugur ditembak oleh tentara Jepang dalam pencegatan yang dilakukan di Jl. Pandanaran Semarang. Saat itu Dr. Kariadi yang dijemput menggunakan mobil palang merah bermaksud memeriksa air di reservoir Siranda yang menurut desas desus yang beredar telah diracun oleh pihak Jepang.

Selain teatrikal, diserahkan pula cenderamata dari perwakilan pelanggan yang berupa lukisan dan diterima langsung oleh Direktur Utama, serta pemberian penghargaan kepada pendonor darah aktif yang berasal dari lingkungan internal RS Kariadi. Puncak acara ini ialah Seminar Penguatan Core Values ASN BerAKHLAK dengan mengundang narasumber DR (HC) Ari Ginanjar Agustian serta senior ESQ Trainer & ESQ Expert, Ir. Rinaldi Agusyana, MBA.

Dirgahayu RSUP Dr. Kariadi Ke-97, Kariadi.. Bangga Melayani.